Selasa, 15 Februari 2011

5 Bocah dari Sekolah Komputer Anak Cita Indonesia Unjuk Gigi di ITB

  5 anak berbakat yang menjadi tontonan para mahasiswa dan siswa sekolah,yang di Aula timur ITB bandung.
ke lima pelajar muda tersebut memperkenalkan 3 produk TI buatan mereka yaitu program anti virus Artav,situs jejaring sosial SalingSapa.com, dan aplikasi untuk ponsel Nokia.
dari kelima pelajar muda tersebut Taufik dan Arrival mengawali presentasi dengan memaparkan sekaligus mendemonstrasikan program antivirus buatannya yang diberi nama Artav. Program antivirus yang namanya diambil dari nama kedua kakak-beradik ini tidak hanya mampu mendeteksi dan menghapus beragam virus, melainkan juga menawarkan fitur-fitur unik. Hingga saat ini, Artav bisa mengatasi 1.031 jenis virus dan ratusan ribu varian lainnya.
  Setelah Arrival dan Taufik, giliran Yahya memperkenalkan situs jejaring sosial buatannya, SalingSapa.com. Sosial media mirip Facebook ini awalnya dibuat Yahya untuk kalangan keluarga,
Siswa kelas 1 SMP Alam Bandung ini sengaja membuat tampilan SalingSapa.com mirip dengan Facebook agar orang mudah dan cepat akrab. Dibantu sang ayah, Yan Harlan, website ini dilengkapi dengan fitur-fitur Islami seperti Al Quran digital.
Namun, selama berada di atas panggung, Yahya terlihat lesu,yang diakibatkan oleh Asma dalam tubuhnya
  Usai Yahya, selanjutnya Fahma dan adiknya, Haniya, mendemonstrasikan keahlian dalam membuat aplikasi untuk ponsel. Duo bersaudara ini sudah lebih dulu dikenal banyak orang esensi memenangi lomba software APICTA International 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia, Oktober 2010.
Keduanya juga dikenal sebagai pengembang aplikasi Nokia OVI termuda dan sudah menghasilkan banyak aplikasi untuk ponsel pintar berbasis Symbian. Setelah Fahma menyampaikan presentasi seputar kegemarannya dalam membuat aplikasi, sang adik yang saat ini duduk di kelas satu SD itu, membuat sebuah program animasi ikan dalam waktu 10 menit.
MmM bagaimana tanggapan kalian GAN terhadap anak muda yang mempunyai bakat yang terpendam itu, mungkin kita sebagai Mahasiswa agak terkejut dengan hal itu kan!.kita ajah yang sudah dikatakan Maha Siswa belom bisa membuat sebuah karya ciptaan sendiri,apalagi kita lebih d\sering mengcopy-paste hanya menginginkan sebuah bentuk yang berupa instan tidak berusaha dan mencoba sendiri.saya saja sebagai jurusan D3-MI lom dapat membuat Anti virus atau yang lain yang berkaitan dalam bidang saya.
Jadi GAN berusaha dan kembang kan dalam diri sendiri bakat anda dan cari motivator anda untuk bantu anda berkembang Sekian dari saya Cahyooo...
From:KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar