Minggu, 10 April 2011

INFO Pengalihan Jalan

Mulai Senin (11/4) Jalan Pasar Senen menuju Jalan Gunungsahari Raya dialihkan. Hal tersebut berhubungan dengan proses pekerjaan jembatan penghubung antara Pasar Senen dengan Atrium Plaza.
“Pekerjaan pembangunan itu sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Otomatis terjadi penyempitan jalan di sisi timur Plaza Atrium Senen, karena ada area kerja serta untuk membangun pondasi. Agar tidak terjadi kemacetan, arus lalu lintas di wilayah itu dialihkan mulai pukul 07.00,” kata Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sabtu (9/4).

Dengan pengalihan itu, kata Pristono, kendaraan dari arah barat (Jl Prapatan/Kwitang) yang akan menuju arah utara (Gunung Sahari), dapat melalui Jl Senen Raya-Jl Kali Lio-Jl Gunung Sahari dan seterusnya. Atau dapat melalui Jl Dr Wahidin-Jl Gunung Sahari. Sedangkan kendaraan dari arah Timur (Jl Kramat Bunder) yang akan menuju utara, juga bisa melalui Jl Kali Lio, atau Jl Dr Wahidin. Sedangkan kendaraan dari arah Selatan (Jl Kramat Raya) yang menuju utara agar lurus naik ke jembatan layang.

Pristono menambahkan, meski terjadi pengalihan. Namun, kendaraan yang hendak masuk ke Plaza Atrium masih bisa melalui jalan tersebut. Pengalihan arus lalu lintas di lokasi tersebut dilakukan sampai pembangunan jembatan selesai.

Menurutnya, jembatan yang sedang dibangun itu nantinya akan berbentuk indoor dan juga terdapat pertokoan, seperti jembatan yang ada di Tanahabang, Manggadua atau Pasarbaru.

Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan gelagar jembatan akan dilakukan pada malam hari. Pristono mengaku, belum mengetahui persis berapa lama pekerjaan pembangunan jembatan tersebut akan berlangsung. Namun, pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan instansi terkait. “Diimbau pengguna jalan dapat menyesuaikan pengalihan arus lalu lintas.”

Sumber : ICHTUS BIKERS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar