Kamis, 12 Januari 2012


MUNICH – Penyerang timnas Jerman, Mario Gomez, mengaku siap bersaing dengan rekan satu timnya Miroslav Klose, untuk mendapatkan tempat di Euro 2012 bersama De Panzer.

Mario Gomez menyadari bahwa sang pelatih Joachim Loew selalu menempatkan satu penyerang dalam skema permainannya 4-2-3-1. Maka dari itu, ia akan siap mengadu permainan dengan pemain Lazio tersebut.

"Itu tetap merupakan pertarungan antara Klose dan saya, kami sama-sama menginginkan posisi itu," jelasnya seperti dilansir oleh AFP, Selasa (15/11/2011).

Gomez menambahkan bahwa tugasnya saat ini adalah tetap menjaga performa dan tetap mencetak gol sebanyak-banyaknya agar bisa mendapat tempat di skuad timnas."Setelah saya menampilkan yang terbaik, baru pelatih timnas dapat menentukan siapa yang terbaik untuk menjadi penyerang di skuadnya,” tambahnya.

Pemain Bayern Munich ini, dipercaya menjadi kapten timnas Jerman di laga persahabatan melawan Ukraina pada Jumat (11/11). Ia pun tak menyangka sang pelatih memberikan kepercayaan kepadanya.

"Beberapa tahun yang lalu, saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan memimpin tim ini. Dan tanggal 11/11/11 menjadi momen yang tak terlupakan bagi saya," ungkapnya.

Saat ini Gomez telah menyumbangkan 20 gol bagi Bayern Munich dari 18 pertandingan di musim ini. Sedangkan, di timnas ia sudah mencetak empat gol dari sembilan pertandingan yang dilakoni Jerman selama 2011.

Sumber : OkeZone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar