Rabu, 28 September 2011

MARGA ADALAH TANDA

Didalam adat dan budaya indonesia yang penuh dengan ras-ras suku. mempunyai banyak tanda yang membedakan ciri-ciri setiap daerah dan mengenai aspek kehidupan sosial yang konvensional atau sebuah kebiasaan atau aturan yang sudah disepakati oleh komunitas adat leluhur tertentu.
Sekarang sedikit orang yang masih mengembangkan kebudayaan mereka sehingga kurangnya pengetahuan bagi pemuda penunjang bangsa ini untuk meluhurkan kebudayaan leluhur yang sudah mulai menghilang ini.sebenarnya dalam penyampaian ini saya ingin menghimbau terutama bagi kaum BATAK yang adatnya semakin menghilang entah kemana dari adat penulisan bahasa dan dari musicnya yang kurang famous di Negara tercinta ini.

Banyak orang yang saya kenal bahwa dia tidak mengetahui MARGA nya sendiri,MARGA ini adalah tanda bahwa dia adalah suku daerah tertentu banyak suku lain pun yang mempunyai MARGA untuk membedakan suku daerah mereka.terkadang mereka menganggap sepeleh mengenai marga yang telah diwariskan oleh leluhur mereka. Padahal marga juga dapat menunjukan suku mereka dan biasanya setiap suku yang mempunyai marga yang sama sosialisasi mereka sangat kuat dibanding dengan marga lain karena marga ini seperti menujukan bahwa masih adanya tali persaudaraan yang kuat.

Jadi jangan malu akan marganya karena marga menyatukan suku mereka.Jika anda malu sama marga kalian maka kalian malu menjadi suku daerah itu dan malu terhadap Negara sendiri INDONESIA RAYA yang makmur dan jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar