Kamis, 12 Januari 2012

Jerman punya segalanya untuk menang EURO 2012


MUNICH – Bagi legenda sekaligus bos besar Bayern Munich, Uli Hoeneβ, kali ini adalah momen yang tepat bagi Jerman, untuk menjadi jawara Eropa lagi. Terlebih melihat perkembangan yang terjadi, selama beberapa waktu ini di bawah asuha Joachim Löw.

Sejak dipegang Löw, masyarakat Jerman terhadap prestasi timnasnya kian antusias. Apalagi sejak menjadi runner up Euro 2008 dan juara ketiga Piala Dunia 2010. Performa Jerman juga bisa dibilang stabil dan konsisten.

Terlihat dari bagaimana Die Nationalmannschaft melangkah ke putaran final dengan pasti, dari fase kualifikasi. Dan yang paling mencolok dan membuat Hoeneβ kian yakin terhadap Jerman kali ini, adalah ketika Jerman membuat Belanda mati kutu, di sebuah laga uji coba.

Bulan November lalu, De Oranje dan Jerman bentrok dalam partai persahabatan. Tapi memang sudah dari ‘sononya’, terlebih masalah historis, tak ada yang namanya pertandingan yang betul-betul persahabatan di antara keduanya.


Der Panzer sukses melibas Belanda, 3-0 dan kemenangan itu disambut gegap gempita oleh seluruh warga dan fans Jerman di manapun. Tapi keadaan berbeda terlihat di Belanda, rona kekecewaan yang hanya terpampang di tiap manusia yang mengaku warga negara Belanda atau mengaku sebagai fans Belanda.

Permainan Jerman saat itu mengundang kekaguman, bahkan untuk Hoeneβ. Oleh karena itu, Hoeneβ yakin, Trofi Euro hanya tinggal menunggu waktu untuk sampai ke genggaman Jerman.

“Anda harus angkat topi untuk Löw dan timnya. Sejak babak pertama ketika menang 3-0 melawan Belanda, Jerman memainkan sepakbola dari planet lain,” sanjung Hoeneβ, seperti dikutip Goal, Kamis (5/1/2012).

“Berdasarkan pertandingan itu, saya yakin kami akan menjadi juara Eropa. Tim nasional kami sudah punya segalanya untuk mengalahkan siapapun,” pungkasnya.

Sumber : OkeZone 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar