Rabu, 13 April 2011

“Soal beginian itu (gedung baru DPR) elit yang pinter-pinter. Kalau dibawa ke kampus, profesor, akademisi, baru bisa ngerti. Kalau rakyat biasa yang penting perut terisi. Jangan libatkan rakyat biasa tentang bagaimana cara memperbaiki sistem, bagaimana memperbaiki organisasi, bagaimana memperbaiki infrastruktur, rakyat biasa bisa pusing pikirannya. Karenanya tidak perlulah melakukan survei opini publik untuk mengetahui respons rakyat soal pembangunan gedung baru DPR”.- Marzuki Alie (Ketua DPR RI)

Apa yang dikatakan Alie tentang rakyat itu bertentangan dengan semangat demokrasi. Jika Alie adalah seorang demokrat yang pemikirannya canggih, ia tentu tidak akan berani mengatakan hal itu. Apakah Alie lupa, bahwa ia adalah orang yang telah dipilih dan dipercaya oleh rakyat untuk duduk di kursi DPR. Apakah Alie lupa, duduknya ia di kursi DPR adalah untuk memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh rakyat. Dan apakah Alie juga lupa, bahwa rakyat adalah suara agung demokrasi. Tanpa rakyat, anda (para wakil rakyat), bukanlah siapa-siapa.

Ada dua topik yang ingin saya bahas dalam tulisan ini untuk menanggapi pernyataan Marzuki Alie di atas. Pertama, tentang suara rakyat. Kedua, hak rakyat untuk tahu. Kedua topik ini penting untuk diperhatikan Alie dan para wakil rakyat lainnya agar lebih memperhatikan kepentingan rakyat sebelum mereka menyatakan suatu pendapat (tentang pembangunan gedung baru DPR) yang dapat menyakiti hati rakyat dan mencederai demokrasi.

Suara Rakyat


William of Malmesbury di abad 12 mengungkapkan, "Suara rakyat adalah suara Tuhan (Vox Populi, Vox Dei)". Ungkapan ini bukan tanpa makna. Di abad 17-18, ungkapan ini dimunculkan kembali untuk memberikan reaksi terhadap Raja Louis XIV dari Prancis (1643-1715), karena perkatannya yang kontroversial, “L’etat c’est moi/hukum adalah saya”. Pernyataan tersebut hendak menegaskan bahwa Raja Louis XIV itu mewakili suara Tuhan, atau apapun kebijakan yang dikeluarkan olehnya, pastilah mewakili suara Tuhan.

Dalam sistem politik demokrasi, filosofi “hukum adalah saya” tidak lagi populer, karena hanya akan menghasilkan rezim yang despot. Dengan demokrasi tidak ada lagi istilah despot dalam arti kesewenangan penguasa. Itu berarti demokrasi telah memberikan keistimewaan pada rakyat untuk menentukan siapa penguasa yang harus duduk di kursi kekuasaan. Dalam konteks ini, penguasa yang dipilih oleh rakyat (terpilih secara demokratis) adalah penguasa yang akan selalu mengemban amanat rakyat dan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan, penguasa tersebut selalu mengutamakan kepentingan rakyat atau kebijakan tersebut pastinya tidak akan merugikan rakyatnya.

Begitu pentingnya suara rakyat, pada peresmian makam nasional Gettysburg, di tengah kecamuk perang saudara besar-besaran demi mempertahankan keutuhan Amerika Serikat sebagai sebuah negara, Presiden Abaraham Lincoln mengatakan, “pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, tak akan pernah menghilang dari muka bumi ini”.

Telah menjadi kesepakatan umum, bahwa pendefinisian demokrasi seperti apa yang dikatakan oleh Lincoln adalah tepat. Penggunaan kata rakyat adalah penegasan tentang pentingnya suara rakyat dalam kehidupan demokrasi. Dengan begitu dapat dikatakan bahwa dalam demokrasi, rakyat memiliki hak untuk memilih, berbicara, mengkritik, dan menyatakan pendapat. Bukankah ini sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 28 yang isinya menyatakan tentang kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pikiran, baik secara lisan maupun tulisan.

Sehubungan dengan hal itu, Alie dan para wakil rakyat lainnya seharusnya memahami tentang pentingnya suara rakyat. Jika hal itu dapat dipahami dengan baik, mereka akan tahu apakah suara rakyat mengatakan setuju atau tidak dengan rencana pembangunan gedung baru DPR. Dan instrumen terbaik untuk dapat mengetahui suara rakyat itu adalah melalui survei opini publik.

Hak Rakyat untuk Tahu

Rencana pembangunan gedung baru DPR telah melahirkan kontroversi. Para pengkritik cenderung menilai para wakil rakyat di DPR tidak aspiratif dalam menampung keinginan rakyatnya karena pembangunan gedung DPR yang super mewah itu dinilai sebagai sikap pemborosan. Sementara itu, para wakil rakyat kita menilai sebaliknya, dengan mengatakan pembangunan gedung baru DPR adalah suatu keharusan, mengingat daya tampung ruang yang tidak lagi mencukupi. Kontroversi semakin meruncing setelah Marzuki Alie memberikan pernyataan tentang tidak perlunya rakyat dilibatkan dalam hal pembangunan gedung baru DPR. Bahkan ia menolak dilakukannya survei opini publik untuk mengetahui respons rakyat.

Padahal dalam demokrasi, pemerintah dan para wakil rakyat kita, diharuskan sebisa mungkin, bersikap terbuka. Artinya, gagasan dan keputusannya harus terbuka bagi pengujian publik secara seksama. Sudah barang tentu, tidak semua langkah pemerintah dan wakil rakyat harus dipublikasikan, namun rakyat punya hak untuk mengetahui bagaimana uang mereka dibelanjakan.

Dengan biaya yang begitu besar, yang memakan anggaran sampai Rp. 1,16 triliun, rakyat tentu perlu tahu apa alasan dari rencana pembangunan gedung baru DPR. Jika wakil rakyat hanya menggunakan asumsi tentang tidak mencukupinya ruang dalam membangun gedung baru DPR, tentu hal itu bukanlah sebuah penjelasan yang rasional. Apalagi terdengar kabar yang menyebutkan masih ada satu anggota DPR yang memiliki dua ruang sekaligus.
Penjelasan tentunya harus di barengi dengan urgensi. Tentang apakah pembangunan gedung baru DPR itu lebih urgen dari hal-hal mendesak lainnya seperti agenda kerja untuk mensejahterakan rakyat.

Untuk itu para wakil rakyat kita ditekankan untuk selalu mengedepankan kepentingan rakyat sebelum memutuskan menggunakan anggaran yang sangat besar dalam membangun gedung baru DPR, mengingat masih memperihatinkannya kondisi rakyat Indonesia dari segi ekonomi. Andaikan dana sebesar itu digunakan untuk kepentingan rakyat, tentu hal itu akan lebih bermanfaat dan DPR akan di puji oleh rakyat dan bukannya dikritik.

Sebagaimana dikatakan oleh Ahmad Arif, jika dana sebesar itu digunakan untuk kepentingan rakyat, seperti membangun 116 unit rumah bagi fakir miskin dengan asumsi per rumah menghabiskan dana Rp100 juta, maka rakyat akan mendapatkan rumah yang bukan tipe RSSS (rumah sangat sederhana sekali) yang umumnya mereka tempati pada saat ini. Atau akan lebih baik lagi jika dana Rp 1.16 triliun itu digunakan untuk membuka lahan pertanian seluas 20 ribu hektare. Telah menjadi rahasia umum bahwa mayoritas petani kita saat ini merupakan petani penggarap alias tidak punya lahan (opini detik.com, 31 Maret 2011).

Itulah alasan mengapa rakyat perlu tahu. Karena jika rakyat tidak tahu atau tidak dilibatkan dalam hal ini, maka para wakil rakyat kita itu pantas disebut oleh apa yang Franz Magnis Suseno (2004) katakan, “…’UANG bagi mereka adalah segala-galanya’. Mereka itu adalah elit negara kita. Elit yang sudah lupa akan rakyat yang membiayai mereka. Elit yang sedang merusak negara ini karena mereka berpolitik ‘tanpa suara hati’, karena agama pada mereka merosot menjadi ‘aspirasi’ daripada ‘inspirasi’, karena bagi merekalah uang segala-galanya”.

Sumber : Penulis adalah analis media sosial di LSI Network
Hati ini terus seakan teriak.Maaaaaaaaaaafffffff aku mengorbankan mu karena ku ingin kau tak terluka lagi oleh ku.hingga kini aku memikirkannya kemarin adalah hari ku ujian prkatek disaat itu aku sedang merasa kecewa akan diri sendiri karena telah meninggalkan orang yang kusayang sekali betapa risaunya hati ini bila benar2 dia melupakan ku sebenarnya bukan itu maksud dari semua jalan yang kupilih ini ku hanya ingin membiarkan sejenak akan semuanya bukan berarti meninggalkannya selamanya.tak tahu harus apa yang ku katakan padanya karena ku hanya lelaki yang takut sama perempuan tidak bisa ambil keputusan yang tegas dan kurang tanggung jawab atas omongan yang telah ku ambil sulit menyimpulkan sesuatu karena ku takut dia terluka.akankah jalan ini bisa jadi terbaik dalam kehidupan ku yang akan ku tempuh.
kemarin saja aku pas ujian sangat kecewa aku frustasi jadinya.frustasi sama cewe dan frustasi pada saat ujian praktek tak bisa apa2 ada apa ini kemana diri ini yang sebenarnya tak biasanya nilai ku seperti itu mungkin semuanya benar kita menyakiti maka kita akan mendapatkan balasannya yang lebih sakit >.<
God help me in my life and stay in my inside

Selasa, 12 April 2011

PERATURAN BAGI BIKERS YANG DITETAPKAN

Waspadalah....pertanggal 1 April 2011, bagi pengendara Motor yang melanggar Peraturan Lalu Lintas, akan diberlakukan Sistem Tilang Ditempat (sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009)
Prihal Peraturan yang terbaru bagi Pengendara Motor :
- Dilarang mendengarkan musik saat mengendaraai Motor
- Dilarang menerima Telp saat mengendarai Motor
- Dilarang memakai Sandal saat mengendarai Motor
- Dilarang merubah Warna Motor dan harus sesuai dengan Warna di STNK
- Bagi Pengendara Motor, Nama di STNK dan SIM harus sesuai dengan Nama yang bersangkutan, apabila Beda dan belum Balik Nama akan di denda sebesar Rp 500.000 (untuk yg ini belum 100%)
- Wajib menyalakan Lampu pada siang dan malam hari
- Dilarang Merokok saat mengendarai Motor
- Dilarang Merubah Plat Motor anda
- Dilarang memakai/menggunakan Lampu yang berwarna (merah,hijau,kuning,putih), lampu harus sesuai Standar Pabrik

Perlengkapan Sepeda Motor yang harus dipenuhi oleh Pengendara :
- Memakai helm SNI
- Kaca Spion
- Memakai Sepatu
- Memakai Jaket
- Memakai Sarung Tangan
- Pentil Ban

ILustrasi hari ini

Sudah,sudah,dan sudah lupakan lah dia karena dia tak kan memikirkan mu semua akan lebih baik jika kau tak kan bersamanya lagi menyakiti dan melukainya kau sudah tak kan bisa lagi bersamanya.biarka semuanya begini kau harus berlatih mengikuti jalan harus dan terapi prinsip mu agar semuanya dapat baik.karena hati mu sedih dan kau terus dalam nya maka kau tak kan pernah bisa untuk berkembang jalan lah kedepan dan lihatlah bahwa kehidupan mu berhenti karena sebuah cinta yang menyakitkan.ya begitu lah cinta pahit manis semua ada bersamanya berkembang sesuai perasaan dan semua itu ada dalam hati besar rasa sayang mu semua tak kan cukup bila kau terus melihatnya bersedih karena kebahagiaan seperti itu menyakiti hati.
Tentukanlah masa depan mu dan raihlah semua keinginan mu karena itu lah yang harus kau tempuh sebelum ka menerima orang lain dihatimu >.< 
                                                           


                                                                     .... SEMANGAT ....

Tugas 9S


Terdapat banyak kata yang berhubungan dengan organisasi, Carilah 10 kata yang berhubungan dengan organisasi ,definisikan kata tersebut menurut ahli atau pendapat saudara..!!!!

Jawab :

1.Entrepreneurship: kemampuan dalam berfikir dan berperilaku inovatif yg dijadikan dasar atau penggerak dalam menghadapi tantangan hidup.

2.Staffing: fungsi yg memisahkan tugas dan tanggung jawab setiap orang dalam organisasi.

3.Manajemen :Proses dari kegiatan seorang manajer bagaimana mengambil keputusan yang terbaik melalui kerjasama dengan orang lain tanpa mengabaikan sumber-sumber yang tersedia untuk pencapaian tujuan …..

4.koperasi: badan usaha yg beranggotakan atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi.

5.Motivasi :keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai tujuan. Motivasi dapat dibedakan menjadi motivasi internal dan motivasi ekternal.

6.persekutuan komanditer: persekutuan satu atau beberapa orang pengusaha yg hanya memasukkan modal.

7.manajemen: ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia serat sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan

8.Organisasi Formal :Organisasi yang dibentuk secara sadar dan dengan tujuan-tujuan tertentu diatur dengan ketentuan-ketentuan formal baik dalam anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga, kegiatan atau hubungan yang terjadi adalah hubungan jabatan sebagaimana diatur dalam ketentuan tertulis

9.Organisasi Informal :Terbentuk tanpa disadari sepenuhnya, tujuan tidak jelas, anggaran dasar serta anggaran rumah tangga tidak ada, hubungan terjalin secara pribadi

10.Wadah : Sekelompok manusia untuk saling bekerja sama (Statis)

Senin, 11 April 2011

Perbedaan Fungsi dari bahasa pemprograman

Secara garis besar, memang hanya ada 2 jenis function di seluruh bahasa pemrograman yang saya tahu. Nah apakah itu ?

VB membedakan antara Function dan Procedure sedangkan Java membedakan dari jenis hasil keluaran. Ok, mungkin masih bingun dengan kata - kata "hasil keluaran"


Baca analogi ini baik - baik :
  1. Ibu membuang sampah. Ibu hanya berpikir pekerjaannya sudah selesai tanpa ada tindak lanjut atas sampah maupun tong sampah. disini tong sampah adalah tempat akhir dari proses membuang sampah, sehingga tidak diperlukan pengawasan/pemrosesan lanjutan.
  2. Ibu meminta bibi untuk membeli minyak goreng di warung terdekat karena ibu ingin menggoreng ikan. Disini ibu membutuhkan minyak goreng sebagai bahan pemrosesan lanjutan, yang tanpa minyak goreng tersebut ibu tidak akan bisa menghasilkan ikan goren yang lezat.
Yup, jika anda perhatikan maka akan ada 2 hal yang jelas tertera di analogi tersebut, yaitu : fungsi yang tidak dibutuhkan untuk proses lanjutan atau tidak memberikan nilai balikan, dan fungsi yang dibutuhkan untuk pemrosesan lanjutan atau memberikan nilai balikan.

contoh yang nyata adalah :

1.
echo "saya sedang belajar";

2.
$nama="manohara odelia pinot";
echo substr($nama,0,10);

fungsi echo pada contoh 1, adalah fungsi akhir yang tidak kita butuhkan untuk proses lanjutan karena memang hasilnya langsung dilayar dan tidak ada proses lagi yang membutuhkan hasil tersebut.

sedangkan fungsi substr di contoh 2 memberikan nilai balikan berupa potongan string dibutuhkan oleh echo untuk kemudian menampilkannya dilayar.

Berikut ini contoh kode function dan prosedur dalam bahasa - bahasa lain.

vb

// prosedur atau sub
// tanpa nilai balikan
public sub tampilkanForm()
formX.show()
end sub

// function
// dengan nilai balikan
function jumlahHuruf(byval nama as string) as integer
dim hasil as int
hasil = len(nama)
jumlahHuruf = hasil
end function


java

//function tanpa nilai balikan
void sayHello(String nama){
System.out.println(nama);
}


//function dengan nilai balikan
int hitungLuas(int panjang,int lebar){
int hasil = panjang * lebar;
return hasil;
}


php

//fungsi tanpa nilai balikan
function sayHello($nama){
echo "Hello";
}

//fungsi dengan nilai balikan
function hitungLuas($panjang,$lebar){
$hasil = $panjang*$lebar;
return $hasil;
}

Ok, itulah contoh tentang perbedaan 2 jenis fungsi yang ada dalam pemrograman secara umum.

Sumber : kuliahpemprograman.co.cc

Perulangan For

Untuk latihan kali ini, kita akan tetap menggunakan projek lat1 dari latihan sebelumnya karena agar kita tahu cara menambah file pada suatu project.



Untuk menambah file klik kanan pada package lat1->new->Java Class , lalu beri nama perulangan
Selanjutnya netbean akan membawa kita ke code editor.



Jika anda langsung mencoba menjalankan file perulangan.java , maka file ini tidak akan jalan seperti file main.java , kenapa ? Karena java hanya akan menjalankan sebuah class yang didalamnya terdapat function main.

Code Yang ditempilkan oleh netbean :


package lat1;

/**
*
* @author kuliahpemrograman.com
*/

public class perulangan {

}


Tambahkan dengan function main agar class bisa dijalankan oleh netbean



package lat1;

/**
*
* @author kuliahpemrograman.com
*/
public class perulangan {

public static void main(String args[]){

int i = 0;
for(i=0;i<10;i++){
//print i
System.out.println(i);
}
}

}



Didalam perulangan ini, dialect yang digunakan oleh java sama persis dengan c/c++ dan juga php. Program tersebut akan mengulang selama i kurang dari 10 , maka yang tercetak adalah 0 sampai 9.

Untuk Diingat:
  1. Aplikasi java membutuhkan entry point untuk dijalankan, entry point ini adalah function main.
  2. dialect for pada java sama persis dengan c/c++ dan juga PHP
Sumber : kuliahpemprograman.co.cc

Menghitung Luas Lingkaran


Di latihan sebelumnya kita telah belajar untuk menghitung luas segitiga , selanjutnya kita akan mencoba cara yang sama untuk meghitung luas lingkaran.

Rumus Luas lingkaran adalah PI*(jari-jari*jari-jari)
dimana PI = 3.14
dan jari - jari = setengah diameter.

berikut adalah code yang akan kita buat, berdasarkan rumus yang telah kita ketahui tersebut.


double pi = 3.14;
int jari = 10; //
double luaslingkaran = pi*(jari*jari);

//print out ke layar
System.out.println("Luas lingkaran : " + luaslingkaran);

Jika telah selesai ditulis, kita dapat jalankan dari menu run->run file ( tombol Shift+F6)

Contoh Program yang telah dijalankan

Kesimpulan
Apa yang kita lakukan pada latihan ini, sama persis dengan latihan kita sebelumnya
, perbedaannya hanya pada implementasi rumus matematik saja. Sehingga kita bisa simpulkan untuk inti dari pelajaran ini adalah :

1. Bagaimana membuat variabel di java
2. Bagaimana melakukan perhitungan di java


Beberapa hal yang juga perlu diperhatikan :
1. Bagaimana cara menulis komentar dengan menggunakan tanda //
2. Bagaimana menulis ke layar dengan menggunakan System.out.println();



Yup!, memang belum banyak yang kita dapat, tapi ingat dengan semangat untuk memulai hal yang kecil maka yang besar akan dapat dicapai. Happy Programming!

Sumber : kuliahpemprograman.co.cc

Minggu, 10 April 2011

Latihan Java : Luas Segitiga


Setelah kita mengerti bagaimana cara memulai latihan java, buatlah project dengan nama lat1.
Didalam project ini, jika kita ikuti langkah - langkah wizard dari netbean 6.5 maka kita akan mendapatkan file Main.java

Jika belum terlihat, maka klik package lat1 yang ada diproject explorer. Sehingga isi package terlihat. Cara ini seperti kita menggunakan Windows Explorer atau file browser.

Lalu kita ketik program tepat dibawah setelah kata - kata public static void main .
ketik program seperti ini :



int alas = 5;
int tinggi = 16;
double luassegitiga = (5*0.5)*tinggi;

System.out.println("Luas segitiga saya : " + luassegitiga);



Penjelasan


int alas = 5;
memesan variabel dengan nama alas dan dengan type int (integer) , lalu isi
dengan angka 5

int tinggi = 16;
memesan variabel dengan nama tinggi dan dengan type int(integer), lalu isi
dengan angka 16


double luassegitiga = (5*0.5)*tinggi;
memesan variabel bertype double (bilangan pecahan)
bernama luassegitiga yang diisi dengan hasil perhitungan sesuai rumus segitiga



Penting
- Dalam Java terbagi menjadi 2 jenis type data, yaitu primitif dan Object.
- Setiap variabel harus memiliki typedata , jadi tidak ada type data variant seperti VisualBasic

Sumber : kuliahpemprograman.co.cc

BELAJAR JAVA DASAR

Bagaimana Memulai belajar JAVA

Untuk memulai belajar java, siapkan software berikut ini : JAVA SDK (Software Development KIT) dan Netbeans IDE. JAVA SDK adalah software java compiler beserta library yang dibutuhkan. Jika anda pernah belajar C/C++ maka library ini analoginya seperti file - file io.h, conio.h , system.h dst..

Sedangkan Netbeans kita analogikan sebagai TURBO C/C++ yang memudahkan kita dalam mengorganisasikan file - file yang berhubungan dalam pengembangan aplikasi.

Software harus diinstall berurutan, terutama jika dikomputer belum terinstall java JRE. Urutan Install adalah :
1. JAVA SDK
2. NetBeans IDE

Ikuti langkah proses install seperti biasa :).Saya menggunakan Java 6 dan Netbeans 6.5.

PERHATIAN : Jika anda menggunakan komputer tipe lama seperti PIV generasi 1 dan memori kurang dari 512 MB penggunaan Netbeans terbaru tidak disarankan. Sebaiknya gunakan IDE lain yang lebih ringan
Atau gunakan TextEditor biasa seperti Notepad++ atau CrimsonEditor dengan konsekuensi pengorganisasian file referensi (library) menjadi lebih sulit.




Welcome Screen Netbeans. Dari Sini, klik file new Project.


Di sini kita disajikan type project. untuk saat ini kita pilih java application


Berikan nama pada aplikasi anda. misal Lat1


Netbean akan menyiapkan struktur untuk pengembangan, kita akan disajikan source code dari file Main.java. Disini kita bisa memulai pembelajaran java dalam konteks belajar fitur bahasa java seperti percabangan, perulangan,class dan array.


Hal yang penting untuk dapat kita gunakan dikemudian hari adalah, pada saat kita membuat program dengan java , program kita akan dapat digunakan untuk lingkungan yang lebih luas.
Lingkungan yang lebih luas yang dimaksud adalah, program akan dapat berlaku sebagai mesin/logika/library dari aplikasi GUI/WEB/CONSOLE ataupun Mobile, jika memang library yang digunakan mendukung.

Jadi tidak seperti kita membuat program dengan VisualBasic yang hasilnya pasti hanya jalan di Windows. Ataupun membuat program dengan Turbo C/C++ yang hasilnya kita arahkan hanya jalan di DOS. Memprogram dengan java kita dapat artikan sebagaimana kita membuat Custom Control(OCX File/DLL File) di VisualBasic. Sehingga program(file JAR) dapat diikut sertakan dalam pengembangan aplikasi lainnya yang target Lingkungannya berbeda.
 
Sumber :kuliahpemprograman.co.cc

INFO Pengalihan Jalan

Mulai Senin (11/4) Jalan Pasar Senen menuju Jalan Gunungsahari Raya dialihkan. Hal tersebut berhubungan dengan proses pekerjaan jembatan penghubung antara Pasar Senen dengan Atrium Plaza.
“Pekerjaan pembangunan itu sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Otomatis terjadi penyempitan jalan di sisi timur Plaza Atrium Senen, karena ada area kerja serta untuk membangun pondasi. Agar tidak terjadi kemacetan, arus lalu lintas di wilayah itu dialihkan mulai pukul 07.00,” kata Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sabtu (9/4).

Dengan pengalihan itu, kata Pristono, kendaraan dari arah barat (Jl Prapatan/Kwitang) yang akan menuju arah utara (Gunung Sahari), dapat melalui Jl Senen Raya-Jl Kali Lio-Jl Gunung Sahari dan seterusnya. Atau dapat melalui Jl Dr Wahidin-Jl Gunung Sahari. Sedangkan kendaraan dari arah Timur (Jl Kramat Bunder) yang akan menuju utara, juga bisa melalui Jl Kali Lio, atau Jl Dr Wahidin. Sedangkan kendaraan dari arah Selatan (Jl Kramat Raya) yang menuju utara agar lurus naik ke jembatan layang.

Pristono menambahkan, meski terjadi pengalihan. Namun, kendaraan yang hendak masuk ke Plaza Atrium masih bisa melalui jalan tersebut. Pengalihan arus lalu lintas di lokasi tersebut dilakukan sampai pembangunan jembatan selesai.

Menurutnya, jembatan yang sedang dibangun itu nantinya akan berbentuk indoor dan juga terdapat pertokoan, seperti jembatan yang ada di Tanahabang, Manggadua atau Pasarbaru.

Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan gelagar jembatan akan dilakukan pada malam hari. Pristono mengaku, belum mengetahui persis berapa lama pekerjaan pembangunan jembatan tersebut akan berlangsung. Namun, pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan instansi terkait. “Diimbau pengguna jalan dapat menyesuaikan pengalihan arus lalu lintas.”

Sumber : ICHTUS BIKERS

Sabtu, 09 April 2011

BANTUAN UNTUK BERSAMA

KAMI MENGHARAPKAN PERSATUAN KITA PERSATUAN UNTUK BERSAMA

Film barat tahun 2011 yang tersebar

Sinopsis Indonesia No Strings Attached (2011)
Ketika Emma Kurtzman dan Adam Franklin bertemu di perkemahan saat berumur 14 tahun, diantara mereka berdua belum ada yang tahu mengenai pacaran apalagi berhubungan seksual. Namun hal ini berubah saat mereka kembali bertemu beberapa tahun kemudian.
Emma (Natalie Portman) dan Adam (Ashton Kutcher) kembali bertemu dan tahu-tahu mereka berhubungan seksual. Emma yang menghindar dari berhubungan serius dengan seorang pria, serta Adam yang menyerah dengan masalah percintaan karena ayahnya berkencan dengan mantan pacarnya, memutuskan untuk menjadi sex buddies. Namun bisakah kehidupan seks mereka bertahan tanpa cinta?
Ivan Reitman yang menyutradarai No Strings Attached adalah sutradara yang terkenal di genre komedi. Film romantis No Strings Attached pun dipenuhi adegan-adegan jenaka yang membuatnya sangat ringan untuk ditonton. Tidak lepas daya tarik Natalie Portman dan Ashton Kutcher sebagai pasangan dalam film ini dapat membuat Anda terbuai dan geregetan dengan kisah cinta mereka

Perkenalan pertama di bangku SD

di SD pertama kali masuk dalam pelajaran pertama,Seperti biasa ada saling kenal mengenal antara murid dan guru.

Guru : “Siapa nama kamu?”
Murid : “Amelia”
Guru : “Kalau ibu kamu siapa?”
Murid : “Mama”
Guru : “Maksud ibu guru, nama Ibu kamu”
Murid : “Iya , Mama”
Guru : “Okelah, sekarang bagaimana Ayah kamu panggil Ibu kamu?”
Murid : “Eh, monyong”


Sumber : baru1.com

Kuda dan koboy

Pada suatu hari ada seorang koboy yang melarikan diri kedalam hutan setelah merampok bank dengan mengendarai kuda,pada saat dia baru masuk hutan sang koboy bertemu dengan seekor macan,lalu simacan menyapa “Halo boy”, dengan spontan sikoboy menjawab “Halo juga”.
Lalu sikoboy melajukan perjalanannya kedalam hutan dan tak lama kemudian sikoboy bertemu dengan seekor ular,lalu siular menyapa sangkoboy lagi”Halo Boy”,lalu sikoboy menjawab dengan sepontan “Halo-halo”,sambil bingung (kenapa binatang disini pada bisa ngomong)sikoboy melanjutkan perjalanan.
Tak lama kemudian sikoboy bertemu lagi dengan seekor monyet,dengan sapaan yang sama simonyet
“Halo Boy” lalu sikoboy menjawab “Halo-halo-halo”.
Sambil melanjutkan perjalanannya sang koboy bertambah bingung,lalu dengan tiba-tiba sikoboy menghantikan laju kudanya,karena bingungnya sikoboy bicara sendiri,
“Gua bingung kok kenapa binatang yang ada dihutan ini pada bisa ngomong????”
Setelah sikoboy bicara sendiri lalu sikuda menoleh sambil nyengir kearah sikoboy dan berkata,
“TAU NIH GUA JUGA BINGUNG hihhihihihih”.
Dan sikoboypun kaget bukan kepalang, akhirnya sikoboy melanjutkan perjalanan dengan lari terbirit-birit.

Sumber : Cerita lucu

Cerita Asal cerita baca seksama

Ceritanya ada seorang anak cowok tunggal yang ditinggal mati nyokapnya pas ngelahirin dia. Sejak itu bokapnya jadi amat sangat workaholic sekali dan nggak married2 lagi. Ini anak tapi baek hati dan lemah lembut walopun cuma bareng pengasuh aja.
Pas TK, sementara anak2 laen udah punya sepeda dia masih jalan kaki.Pengasuhnya ngadu ke bokapnya, “Tuan, nggak kasian sama den Bagus ? Masa sepeda nggak punya…apa tuan juga nggak malu?” Iya..nih..bokapnya tuh tajir banget deh. Punya sekian perusahaan.. maka dipanggillah si anak, ditawarin mau sepeda yang kayak gimana merek apa..dan si anak cuma bilang, “Nggak usah repot2 pi, aku dibeliin bola item bola putih aja..” Lho kok gitu? Bingung dong bokapnya. “Kenapa bola item dan putih?” “Nggak usah diterangin deh pi. Kalo papi punya uang yaa..beliin itu aja.” Yah, mengingat mereka nggak pernah ngobrol, jadi papinya nerima2 aja. Nggak berminat lanjutin, maka dibeliin lah tu anak sepeda generasi terbaru saat itu, yang paling canggih, plus bola item dan bola putih.
Trus ni anak masuk SD lah. Pas itu musim sepatu roda. Sekian lama pengasuh pratiin, ni anak nggak minta2 dibeliin sepatu roda sama papinya. Sore2 cuma duduk aja. Sepedanya juga ditaruh di gudang. Lagi nggak musim. Pengasuhnya laporan pandangan mata dong ke tuannya hingga si anak dipanggil lagi. “Nak, kamu mau dibeliin sepatu roda kayak temen2 kamu? kok nggak bilang2 papi. Nggak masalah cuma beli sepatu roda aja…”. Si anak bilang,”nggak pi, bola item dan bola putih saya udah rusak..dibeliin lagi aja..nggak usah beli sepatu roda. Lagian lebih murah bola kan pi?” Yee..si papi geram dong. Ni anak ngeremehin papinya sendiri, atau sok merendah ? So, tetep si papi beliin sepatu roda, plus bola item dan bola putih.
Selang beberapa taun, ni anak masuk SMP. Cerita sama terulang. Sekarang temen2nya musim rollerblade. Tren baru. Sementara sore hari, dia masih setia sama sepatu rodanya.Pas bokapnya pulang dari luar negri dan ngeliat anaknya doang yang pake sepatu roda, si papi malu banget. Gila, rumah gedong, perusahaan banyak, keluar negri terus…eeh anaknya ketinggalan jaman. Besoknya, di kamar anaknya udah ada sepasang roller blade baru dengan note: “Biar kamu nggak malu”. Malemnya di ruang kerja papinya ada note balesan: “Pi, kok nggak beliin bola item dan bola putih? Aku lebih suka itu.” Weleh, si papi pas liat note itu dongkol tambah bingung. Apaan sih istimewanya bola item dan bola putih? Emang bisa bikin die beken atau nge-tren? Besoknya dan besoknya lagi si papi berkali2 nemuin note itu…hingga dia nggak tahan dan membelikan anaknya bola item dan bola putih untuk kesekian kalinya. Bener, setelah dapet tu bola, si anak nggak ngerongrong bokapnyalagi.
Pas SMA, yang jaraknya rada jauh, si anak masih berbis ria, temen2nya udah ada yang bawa motor en mobil ke sekolahan. Suatu hari, tumben papinya di rumah, si anak pulang dianterin temennya yang mau ditebengin. Papi malu banget. Masa cuma untuk anak satu nggak bisa beliin mobil? Maka ditawarin anaknya. Si anak nolak dengan alasan mobil kurang praktis, lagian pengen bola item bola putih aja. Si bapak nggak terima penolakan. Karna anaknya udah gede, bisa berunding. Hingga tercetus keputusan si anak dibeliin motor plus bola item dan bola putih tentunya. Dan sibapak kesel juga dunk. Udah berapa taun dia beberapa kali beliin dua macem bola itu tanpa tau kenapa. Tapi si anak nggak ada keinginan dan kemauan ngasih tau sih.
Hingga tibalah masa kuliah. Karna seneng dan bangga masuk PTN, si anak dikadoin mobil. Sampe beberapa bulan si anak masih naek motoor aja. Kuliah, pacaran, naek motor aja. Pacarnya juga bingung, kan dia punya mobil? Ditanya sama pacaranya, dijawab, abis papi nggak beliin bola item bola putih. Nggak ngerti anak sendiri sih! So, pas makan malem bersama, si pacar bilang sama papi, kenapa si om nggak beliin bola item bola putih. Si papi sebenernya sensitif sama parabola itu..huh..sampe pacar anak gue nyuruh2..ditanya dong kenapa. Si pacar bilang kalo mobilnya nggak akan dipake selama nggak dikasih bola itu juga. Papi bingung dong, di kamar anaknya udah segitu banyak bola item bola putih. Buat apa sih, pikir papi. Tapi demi gengsi, anak orang lho yang nanya, maka besoknya udah ada bola item bola putih buat anaknya.
Suatu hari anaknya gaul ke puncak bawa mobil, sama pacarnya. Yah, namanya anak muda, pas lagi di jalan, sipacar nyium dia en dia jadi grogi dan kecelakaan!!! Segera di bawa ke rumah sakit si papi juga ditelpon sama rumah sakitnya. Tabrakannya parah. Mereka berdua nggak ada yang pake seatbelt, yang cewek mati seketika dan ni cowok udah sekarat. Si papi dateng ke RS..”gimana dok, anak saya?” Dokter (dengan tampang empati penuh duka cita):”Maaf pak, kami tidak dapat berbuat banyak..sepertinya memang sudah waktunya… sebaiknya bapak manfaatkan waktu terakhir..”
Perlahan si bapak masuk, nyamperin anaknya. “Pap, maafin saya..nggak hati2 bawa mobilnya..” si anak juga nangis karna pacarnya nggak tertolong. Si papi nenangin dia…akrablah dua manusia itu beberapa saat. Hingga si papi beranggapan ini saat terakhir. Dia inget penasaran dia tentang kenapa si anak selama ini selalu minta bola item bola putih. “Nak, maafin papi selama ini yang selalu sibuk..kamu jadi kesepian..maafin papi, nak. Nggak sempet jadi orang tua yang baik.” Anaknya jawab,”nggak apa-apa pi, saya ngerti kok..Cuma sempet kesel kalo papi punya uang lebih malah beliin yang macem2….saya cuma minta bola item dan bola putih aja kan?” Si papi rasa timing-nya tepat nih, “KENAPA SIH KAMU SELALU MINTA BOLA ITEM BOLA PUTIH…ADA APA DENGAN BOLA2 ITU?” (pembaca juga penasaran ya..?)
Si anak jawab dengan terpatah2 dan susah banget,abis udahsekarat dan masanya udah hampir sampe…”sebab pi…saya…” *hep* Kepalanya rebah dan nafasnya ilang. Si anak udah meninggal sebelum kasih tau papinya.
Nah, si papi aja yang udah hidup bareng anaknya nggak tau…apalagi saya yang cuma bercerita? GIMANA?
Kesel ngak sih? Tabokin aja yang pertama kali cerita, tapi maapin yang “forward” in karena saya juga korban pren, nggak enak jadi korban sendirian.

Capek kan bacanya…….. :)

Jumat, 08 April 2011

Pertemanan yang dekat

Teman tanpa mengenal karakter teman kita itu bukan teman,orang yang numpang jadi teman >.<
terkadang teman mempunyai rasa ambisius agar teman kita mengenal kita seperti yang dilakukannya setiap hari.

karakter kita menjadi koreksi bagi teman kita dan juga kita sendiri memberikan yang terbaik / memberitahu yang baik kepada teman kita kalau sikapnya yang salah...
karena teman memberikan yang terbaik buat temannya apapun itu teman selalu mendukung yang menurut kita baik jadi jangan pernah menganggap teman itu tak penting dan teman itu tak perlu tahu sapa kita tapi kita sebagai teman harus mengenal baik karakter sifat mereka.seperti teman kampus ku kebanyakan karakter teman ku adalah ngegosip tapi kesolidaritasan kami sangat kuat.
entah sekuat apa tapi kalau diadu susah bgt hahahah,ya intinya kami saling bantu dan bila ada masalah kami sering sharing sayang nya aku sendiri jarang sharing soalnya masalah yang sering timbul itu pun karena tingkah ku .
Pokoknya temanan itu sangat enak ada teman yang pendiam,teman yang bawel,teman yang pintar ada juga teman yang malas kaya aku ini kerja nya tidur molo kalau kampus,entah ada seksi ribet seksi telat dan seksi homo ris >.< pokoknya enjoy lah dalam berteman jangan pernah simpan atau memendam kesesalan dalam diri itu sanagat gak enak sekali jadi suasanan nya tampek berbeda jadi lakukan yang terbaik buat mu dan buat teman karena teman dapat membantu kita disaat kapan pun
Empat orang pelanggar syariat Islam Qanun nomor 14/2003 tentang khalwat (mesum) menjalani hukuman cambuk di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Jumat.

Eksekusi yang dilaksanakan usai salat Jumat itu dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayathul Hisbah (WH) Provinsi Aceh Marzuki MM dan ratusan warga.

"Empat warga itu ditangkap pada Januari 2011 di Gampong (desa) Lam Neuheun, Kecamatan Kuta Baro, dan Ajun Jempet, Kecamatan Darul Imarah. Mereka dihukum setelah mendapat vonis dari Mahkamah Syar`iah," kata Marzuki.

Pelanggar hukuman syariat Islam tersebut yakni Sudirman Bin Bintang dan pasangannya Irdayanti Binti Mukhtar dihukum masing-masing sembilan kali cambuk.

Pasangan non muhrim itu digerebek warga Desa Lam Neuheun pada 1 Januari 2011 sekitar pukul 02.30 WIB saat berduaan di salah satu kamar rumah Irdayanti.

Sementara Rudi Setiaan Yudi (40) yang berprofesi sebagai fotografer bersama modelnya Nuramalia Binti Usman Ali (18) dipergoki warga di rumah Rudi yang dijadikan lokasi pemotretan pada 19 Januari 2011.

Marzuki mengatakan Rudi dihukum tujuh kali cambuk sementara Nuramalia menjalani empat kali cambuk.

Ia juga mengatakan sejak awal Januari hingga awal April 2011 sebanyak 18 warga Kabupaten Aceh Besar dan empat warga Pidie Jaya telah menjalani hukum cambuk karena melanggar berbagai qanun syariat Islam.
(KR-IRW/H011) 


Sumber: ANTARA News

TUGAS 8K

1. French-Raven membagi 5 sumber basis kekuasaan, sebutkan:

French-Raven membagi 5 sumber basis kekuasaan:
a. Kekuasaan Balas jasa
b. Kekuasaan Paksaan
c. Kekuasaan Sah
d. Kekuasaan Ahli
e. Kekuasaan Panutan

2. Menurut Herbert A. Simon, Proses pengambilan keputusan pada hakekatnya terdiri atas 3 langkah utama, sebutkan dan jelaskan!

a. Kegiatan Intelijen
Menyangkut pencarian berbagai kondisi lingkungan yang diperlukan bagi keputusan.
b. Kegiatan Desain
Tahap ini menyangkut pembuatan pengembangan dan penganalisaan berbagai rangkaian kegiatan yang mungkin dilakukan.
c. Kegiatan Pemilihan
Pemilihan serangkaian kegiatan tertentu dari alternative yang tersedia.

3. Menurut ELBING ada 5 langkah dalam proses pengambilan keputusan, Sebutkan!

a. Identifikasi dan Diagnosa masalah
b. Pengumpulan dan Analisis data yang relevan
c. Pengembangan dan Evaluasi alternative alternative
d. Pemilihan Alternatif terbaik
e. Implementasi keputusan dan Evaluasi terhadap hasil-hasil

4. Fisher mengemukakan ada 2 model pengambilan keputusan, sebutkan dan jelaskan!

a. Model Preskriptif
Pemberian resep perbaikan, model ini menerangkan bagaimana kelompok seharusnya mengambil keputusan
b. Model Deskriptif
Model ini menerangkan bagaimana kelompok mengambil keputusan tertentu

5. Apa yang saudara ketahui tentang :

Brainstorming
Berusaha untuk menggali dan mendapatkan kreatifitas maksimum dari kelompok dengan memberikan kesempatan para anggota untuk melontarkan ide-idenya.

Model Manusia Mobicentrik,
Dikemukakan oleh Jennings, dimana perubahan merupakan nilai utama sehingga orang harus selalu bergerak bebas mengambil keputusan

Model Sosial,
Dikemukakan oleh Freud Veblen dimana menurutnya orang seringb tidak rasional dalam mengambil keputusan diliputi perasaan emosi dan situsai dibawah sadar.

Synectics,
Didasarkan pada asumsi bahwa proses kreatif dapat dijabarkan dan diajarkan, dimaksudkan untuk meningktakan keluaran (output) kreatif individual dan kelompok

Rabu, 06 April 2011

Hiburan semata

setan 1 : “waktu aku sedang enak makan, tiba-tiba dhotel tempat aku makan di bom
orang, wah kurang ajar betul orang itu.”
setan 2 : “Aku juga, waktu aku tidur di hotel, tiba-tiba  aku terbangun dan sudah ada disini.”
setan 3 : “Aku terbakar api akibat bom itu.”
setan 4 : “Kalau aku kejatuhan tiang besi waktu bom itu meledak.”
setan 1 : “Kalau ketemu akan aku cincang pelakunya.”
setan 5 : (Diam saja dengan wajah agak sedikit ketakutan.)
setan 1, 2, 3, 4 : “Eh, setan 5 kenapa kamu diam saja?? Emang bagaimana kamu
matinya?.”
setan 5 : Dengan agak sedikit takut dia berkata, “Aaannuuu… aku kesini… aakulah
yang meledakkan hotel dan restoran tersebut.”
setan 1, 2, 3, 4 : berkata" dasar kau setan 5...!!
setan 5: menjawab..emang kita berlima setan".

HUKUMAN NORMAN POLISI GORONTALO DARI ATASANNYA

Anggota Satuan Brigade Mobile Polda Gorontalo, Brigadir Satu Norman Kamaru, sudah mendapatkan "hukuman" oleh kesatuannya. Tampaknya hukuman itu tak berat, bahkan mengakomodasi hobi dan bakat Norman.

Disiarkan di 8-11 Show MetroTV pagi ini, Norman menyanyi di depan teman-temannya. Kali ini ia berdiri di hadapan sejumlah anggota Brimob lainnya, yang mengiringi dengan tepuk tangan kompak (dan "la la la"). Norman menyanyi dengan pengeras suara. Suaranya bagus juga. Barangkali ia memikirkan haluan karir lain?

Simak videonya:
Kali ini lagu apakah yang dinyanyikan Norman? Melalui Yahoo! Messenger, kami bertanya pada rekan Yahoo! kami di kantor Bangalore, India. Lagu itu, kata rekan ini, berjudul O Dholna, yang muncul di film Dil To Pagal Hai (1997), film yang (lagi-lagi) dibintangi Shahrukh Khan, juga Madhuri Dixit dan Karishma Kapoor. Lagu ini aslinya dinyanyikan Lata Mangeshkar dan Udit Narayan.

Lihat klipnya:

Aksi Norman Kamaru ini bahkan sampai dikomentari oleh Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo. Menurut dia, adalah baik bila Norman disalurkan bakat dan kreativitasnya. "Tidak ada sanksi. Kalaupun Kapolda memberi sanksi, itu mendidik," kata Timur di Istana Kepresidenan, Rabu (6/4), seperti ditulis Vivanews.

Sumber : Yahoo! News

NORMAN PEDANGDUT LIPSING POLISI GORONTALO KENA SANKSI

Gara-gara joget Indianya, Briptu Norman Kamaru terancam diberi sanski. Markas besar Kepolisian telah memberi perintah agar anggota Brimob Gorontalo itu diperiksa dan dijatuhi sanksi. Publik memang mendukung Norman dan menyebut aksinya itu sebagai hiburan ketimbang pelanggaran disiplin.
Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Ronny Lihawa menilai bahwa polisi juga manusia, yang bisa jenuh lalu berkreasi dengan hiburan yang spontan. Itu sebabnya dia berpendapat bahwa Norman tidak sepatutnya diberi sanksi.
"Masa nggak boleh nyanyi-nyanyi, menghilangkan kejenuhan. Bayangkan, tugas delapan jam tidak boleh ke mana-mana, kan jenuh," kata Ronny kepada VIVAnews.com.  "Daripada dia tertidur, apalagi tak mungkin dia delapan jam nyanyi terus."

Sebelumnya, meski menghargai apa yang dilakukan Norman, Juru Bicara Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik menegaskan bahwa ada tiga kesalahan yang dilakukan Norman: tak berwibawa saat pakai baju polisi dan tugas, videonya diunggah ke YouTube, dan ada tindikan di lidahnya.

Menanggapi itu, Ronny Lihawa menegaskan tuduhan melakukan tiga kesalahan ituharus menngacu pada aturan."Ada larangannya atau tidak? Di pasal berapa? Kalau memang tidak boleh, berarti dia melanggar."

Yang jelas, Polri harus menjelaskan pada masyarakat, mengapa Norman harus dikenai sanksi. “Apakah karena dia ditindik, apakah karena video diunggah ke YouTube, polisi harus menjelaskannya ke masyarakat.”
Selain bukan pelanggaran yang luar biasa, aksi Norman membuat masyarakat terbahak dan mengerti sisi kemanusiaan seorang polisi.
Itu sebabnya Ronny meminta agar Polri proporsional. Jika alasannya menyanyi memakai seragam, banyak anggota Polisi juga berjoget dan menyanyi dengan pakaian dinasnya. "Di Thailand, polisi mengatur lalu lintas sambil menari. Ini menghibur, memberikan kesan humanis, daripada polisi yang angker. Polisi kan juga manusia," kata dia.

Sebaliknya, Kriminolog Universitas Indonesia, Adrianus Meliala mengaku memahami langkah kepolisian yang memeriksa dan memberikan sanksi pada Norman.

"Polri kan organisasi paramiliter, dan ketika yang bersangkutan bertugas, ada tata tertib organisasi dan perilaku yang harus diikuti," kata dia. "Maka bisa dimengerti respon negatif oleh korps."

Untuk itulah, tambah dia, Briptu Norman bisa dijatuhi sanksi. "Dalam konteks kedisiplinan, dia tidak disiplin, jaga malah joget," tambah Adrianus.

Bagaimana dengan tanggapan positif dari masyarakat? "Alasan itu tidak bisa diterima, kalau dia bebas tugas, kembali ke barak, dia bebas berbuat (menghibur diri). Tapi juga tak boleh sembarangan karena profesi polisi itu melekat."

Dukungan terhadap tindakan Norman terus mengalir dari masyarakat. Pembaca VIVAnews, Sinyo21 menulis: "Saya bersyukur yang diunduh bukan unsur pornografi, atau pencitraan negatif yang memalukan. Bersyukurlah POLRI, salah satu anggota Anda mencitrakan bahwa dia manusia, bukan robot. Dengan demikian dia bisa melayani dan mengayomi masyarakat dengan lebih MANUSIAWI. Bijaksanalah."
Juga Farid97 yang berpendapat, boleh saja Norman diberi sanksi, asal sebatas teguan. "Kalau lebih dari itu, perlu ditanya lagi apa alasan atasan nya begitu? Tidak bikin Polri turun derajat kok,malah bikin Polri dapat sambutan positif. Hukum saja polisi korup, tukang culik, markus ,rek gendut.!!!"

Sumber : VIVAnews

Aneh! Wanita Ini Ubah Penampilan Bak Vampir


Wanita ini mengaku memiliki tato dan tindikan setelah mengalami berbagai kekerasan.
Rabu, 6 April 2011, 05:21 WIB
Petti Lubis, Febry Abbdinnah
Maria Jose Cristerna (The Sun)

VIVAnews - Dilihat dari penampilannya, sosok Maria Jose Cristerna amat berbeda dari wanita kebanyakan. Di sekujur tubuhnya dipenuhi tato, dan di beberapa bagian tubuhnya terdapat tindikan. 

"Tato adalah bentuk pembebasan bagi saya," ujarnya seperti dikutip oleh laman The Sun.

Wanita berusia 37 tahun ini mengaku menggunakan tato setelah mengalami berbagai kekerasan dalam rumah tangga. Baginya, tato adalah pelarian dari semua rasa sakit dan kecewa yang diterimanya selama masa pernikahan.

Walaupun tubuhnya hampir 100% digambar dengan tinta tato, dia mengaku adalah sosok yang religius. "Saya dan keluarga adalah penganut Katolik yang taat," ujar wanita yang berprofesi sebagai seniman tato dan pengacara ini.

Tak hanya tato dan tindikan, Maria menciptakan tanduk di kening dan pelipisnya dengan menggunakan implan titanium. Tak tanggung-tanggung, untuk melengkapi penampilannya, Maria menanamkan gigi palsu yang menyerupai taring vampir.

Karena penampilan menakutkan itulah Maria dijuluki 'Wanita Vampir'

Maria mengaku, setiap tato, tindikan dan implan titaniumnya memiliki arti tersendiri baginya. Tanduk yang dimilikinya merupakan simbol dari kekuatan dan ditanam tanpa obat bius. Taring yang dimilikinya dikarenakan dia menyukai vampir sejak kecil. Dan untuk melengkapi penampilannya dia pun mengubah warna matanya.

Penampilan ini merupakan perjalanan hidup Maria. Semasa kecil hingga remaja, Maria mengalami masa-masa pertumbuhan layaknya anak sebayanya. Sayangnya, di usia 17 tahun, cinta membutakannya. Wanita asal Meksiko ini jatuh cinta dan menikah pada usia belia.

Belum mengerti masalah kehidupan pernikahan, ditambah ego yang masih menggebu, pernikahannya kerapkali diwarnai dengan pertengkaran yang sering berakhir kekerasan. Hal inilah yang mendorong dirinya untuk merasa terlahir kembali dengan memiliki tato, tindikan hingga implan titanium.

Tapi, Maria masih belum puas akan transformasi yang dijalaninya sekarang. Dia pun berniat menambah dua implan titanium di belakang kepalanya.

Walaupun penampilannya sangat jauh dari wanita normal, bahkan terlihat sangat menyeramkan, dia tetap mengklaim, kehidupan yang dijalaninya adalah kehidupan normal. "Tato adalah cara saya untuk menjadi abadi, benar-benar menjadi vampir dan tidak sekarat," ujarnya.

Sumber : VIVAnews

Selasa, 05 April 2011

Rahasia hidup sehat versi einstein

Rahasia untuk hidup awet muda ternyata sudah terbuka, gampang aja, tinggal di tempat paling rendah yang kita miliki saat ini, kalau tinggal di apartemen, lebih baik tinggal di lantai 1, kalau di sebuah pulau, lebih baik tinggal di daerah pantai ketimbang di daerah pegunungan. Hal ini ternyata sudah memang benar benar terbukti, karena jika kita tinggal di tempat yang lebih rendah, maka kita umur kita lebih panjang ? mengapa demikian ?
Jawabanya gampang, karena di tempat yang lebih tinggi, waktu akan berjalan lebih cepat.
Loh kok bisa begitu ? Hal ini sebenarnya sudah diketahui sejak jaman dahulu kala, ketika Einstein memformulasikan teori relativitas nya, salah satu temuan dari teori tersebut beliau menjelaskan hal ini, sayang nya zaman dahulu hingga beberapa bulan yang lalu teori tersebut belum benar benar dibuktikan. Hingga akhirnya para peneliti dari  National Institute of Standards and Technology in Boulder, Colorado.
Begitu lah menurut Fisikawan EINSTEIN

Sekedar info kusus bagi penyedot MP3

Bagi yang suka sedot sedotan nya, mungkin bisa manpaatkan Radio.Blog, Seperti yang kita ketahui, web ini mengandung banyak mp3 mp3 keren, mau indo mau Barat pasti ada , karna web ini memungkinkan kita untuk menstreaming mp3 dari site nya dia, selain itu, web ini juga memungkinkan kita untuk membuat radio.blog sendiri, cek sendiri ke website nya kalau mau bikin radio.blog nya, bagi para blogger mungkin ini cerita lama yah, he he he he, ya wess gapapa, tadi aku abis brosing ke website nya hacks hacks apa gitu yah, lupa, ngasi tau cara donlot lagunya dari radio.blog.club ini.
pertama tama kita buka dulu websitenya radio.blog.club, lalu search lagu yang di inginkan, oke ? setelah kita temukan, klik tanda play nya (tanda segitiga biru nya itu loh di sebelah judul lagu) nah nantinya di bawah nya akan ada code java script tuh, nah disitu tinggal kopi seluruh kode nya dan paste ke notepad, cari yang bau bau nya kayak gini:
http://…….f” allow
ScriptAccess=”always” width=”180″ height=”23″
bgcolor=”#ECECEC” id=”radioblog_player_0″ FlashVars=”id=0&filepath=
http%3A%2F%2Fwww.so-bad.net%2Fradio.blog%2Fsounds
%2FFall%20Out%20Boy%20-%20
Sugar%2C%20We%27re%20Going%20Down.rbs

&colors=body:#…………..
Dari kode diatas perhatikan:
filepath=http%3A%2F%2Fwww.so-bad.net%2Fradio.blog%2Fsounds%2FFall%20
Out%20Boy%20-%20Sugar%2C%20We%27re%20Going%20Down.rbs

Ganti links nya jadi:
Http:// di setiap tanda %2F Ganti dengan / dan save file rbs nya di harddisk, so gimana mau playout nya ? easy, tinggal rename .rbs nya jadi .mp3
Enjooy……

Sumber: Raffael

10 hal yang buat tertawa

Ini adalah 10 hal yang lucu dan indah tentangmu, iya, semuanya tentangmu, cukup 10 bagian, yang bisa mendeskripsikan apa itu kamu, dan bagaimana kamu, apa yang aku perbuat untukmu, karena ini adalah semuanya bercerita tentang kamu…ya….hanya kamu

1. kalo orang bilang kamu judes, sabar aja. Kalo orang bilang kamu
reseh, senyumin aja. Tapi kalo ada orang bilang kamu cakep, tonjok aja
tuh orang, karena itu FITNAH!!!

2. IF u need ADVICE, message me. If u need FRIEND, call me. IF u need
HELP, e-mail me. If u need MONEY, nomor yg anda tuju tidak dapat
dihubungi. terima kasih

3. Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor. Pengendara
motor marah : “Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!” Nenek sewot :
“Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena..!!”

4. Hasil survey membuktikan bahwa 99% cewe milih cowo karena punya
wibawa : wii…BAWA mobil sport, wii…BAWA uang banyak, wii…BAWA
handphone 10 jt, wii…BAWA credit card, wi…BAWA bodyguard!!!!

5. Saat kau sedih tak satupun yang menyadari kesedihanmu. Saat bahagia
tak satupun melihat senyumu. Tapi saat kau kentut, semua menoleh
kepadamu. MENYEDIHKAN SEKALI…;

6. Di neraka Malaikat bertanya pada wanita A&B. Pernah selingkuh??
A:Belum pernah!
M:Kamu dapat kunci sorga emas!
B:Saya sering, asik sih!
M:OK, kamu dapat kunci kamar saya hehehe

7. Suatu malam BRAD PITT ke diskotik. Temen2 ga sabar bujuk dia supaya
ikut goyang.:
“Ayo, goyang dong Brad! Goyang dong Brad!”. Dari situ lah lagu GOYANG
DOMBRAT tercipta..

8. Selamat! Anda mendapatkan kado dari DIGITAL LG. Pilih kado berikut
ini :1. DIGI-LAS mobil 2. DIGI-LING truk 3. DIGI-RING polisi 4.
DIGI-GIT anjing

9. When i see baby, i remember “TEDDY BEAR DOLL”. When i see a little
girl, i remember “BARBIE DOLL”. But when i see u, i remember “PANADOL”

10. Orang AMERIKA kentut bilang EXCUSE ME. Orang British kentut bilang
PARDON ME. Orang SINGAPORE kentut bilang I’M SORRY. Kalo Orang
Indonesia kentut, pasti bilang NOT ME!! NOT ME!! Bener banget ga sih

1 titik

Jangan pernah menganggap remeh dengan 1 titik.karena 1 titik dapat mengubah semuanya setiap perubahan selalu diawali dengan 1 titik.
setiap perkataan yang jelek bila kita ubah dari 1 titik maka semua gaya bahasa mu itu akan berubah.
setiap 1 titik yang berubah dalam hidup mu jangan didiamkan melainkan harus dikembangkan karena 1 titik bisa berdampa negatif/buruk atau juga positif /baik semua tergantung kita bagaimana memetik kata dari 1 titik.
1 titik dapat mengubah dunia , 1 titik dapat mengubah seluruh yang ada dalam kehidupan mu,1 titik dapat mengubah yang ada didalam ada.

Seorang programer menurut versi

kalau kamu melenguh, memamah biak, berkaki empat, dan bersayap, kamu adalah seorang game programmer
(Ciscuz


kalau kamu sibuk mencari tombol "X" atau "O" saat berbicara dengan orang, maka kamu adala seorang game programmer
(Seyfert)


kalo kmu mencari tombol "undo" waktu kamu menyesali sesuatu kamu adalah game programmer
klo kamu mecari tombol "pause" saat ingin menghentikan suatu aktifitas untuk sementara waktu,kamu adalah game programmer
apa lagi ya.....
klo kamu nge-reply di thread ini kmu adalah game pogrammer
(Daggio)


kalau kamu makan dengan jarak antara sendok dan mulut 10 cm kamu adalah seorang game programer
kalau kamu memotong buah mencari bagian tengahnya dahulu kamu adalah seorang game programer
kalau kamu suka berbincang masalah game kamu adalah game programer
(Deadly Slayer X)


kalo kamu berusaha menjari tombol eject di badan seseorang untuk mengganti wajahnya maka kamu adalah game programmer
kalo kamu selalu mencari jamur dan koin diatas tumpukan batu bata maka kamu adalah game programmer
kalo kamu menuliskan 100fps di sepatu kamu waktu ikut balap lari maka kamu adalah game programmer
kalo kamu tidak waras maka kamu adalah game programmer
(Ace)


kalo kamu nggak suka hentai berarti kamu game programmer
(Kecebong Soft)


kalau kamu programmer brarti kamu game programmer.
(Shinobi)


klo kmu lebih suka pada komputer ketimbang lawan jenismu,kamu adalah game programmer
(Daggio)


Kalo kamu kecil licin item lunak basah berekor nggak punya tangan kaki tinggalnya di parit berarti kamu game programmer
(Kecebong Soft)

Jika kamu suka pusing , galau , ngantuk sering tidur malam dan tidur dikampus waktu pelajaran maka kamu adalah seorang game programmer
(Mulatiar)

Menolong tanpa pamrih

 Segala masalah tanpa orang lian ???,mungkin sangat lah susah bagaimana pun kita adalah manusia walaupun kita adalah mahluk sempuran tapi kita tak sempurna/tak lengkap tanpa orang lain...
Dalam diri kita pun ketika kita menolong orang lain yang susah janganlah pernah berharap akan
pamrih atau imbalannya,walaupun mengharapkan kata terimakasih dari orang yang kau tolong,kita tahu kita menolong orang untuk mendapatkan sesuatu entah sebuah nama atau apapun itu,tapi halnya itu pun untuk diri kita,kita seakan menolong untuk hanya diri kita sendiri buka karena menolong dengan rasa belas kasih kepadanya

Minggu, 03 April 2011

TUGAS 8S

1.Pengaruh merupakan suatu transaksi sosial dimana seorang atau sekelompok orang melakukan kegiatan sesuai dengan harapan dari orang yang mempengaruhi, hal tersebut dikemukakan oleh:

a.Scott_Mitchell

b.French_Raven

c.Herbert A. Simon

d.Freud_Veblen

2.Model pengambilan keputusan yang dikemukan oleh Fisher, dimana model tersebut menerangkan bagaimana kelompok seharusnya mengambil keputusan, model yang lebih memfokuskan pada pemberian resep perbaikan:

a.Brainstorming

b.Synectics

c.Preskriptif

d.Deskriptif

3.Orang tidak menginginkan maksimalisasi tetapi cukup keuntungan yang memuaskan, merupakan konsep pengambilan keputusan:

a.Ekonomi

b.Manusia administrasi
c.Manusia mobicentrik

d.Sosial

4.Model perilaku pengambilan keputusan yang identik dengan “sifat kompetitif” adalah:

a.Manusia organisasi

b.Manusia administrasi

c.Pengusaha baru

d.Manusia mobicentrik

5.Dibawah ini merupakan metode-metode yang digunakan untuk mempengaruhi, kecuali:

a.Balas jasa
b.Kharisma

c.Sanksi

d.Kekuatan fisik

6.Langkah-langkah pengambilan keputusan menurut Herbert A. Simon, kecuali:

a.Kegiatan intelijen

b.Kegiatan evaluasi
c.Kegiatan pemilihan

d.Kegiatan desain

7.Kekuasaan itu berdasarkan pengaruh dan pengaruh didasarkan atas perubahan psikologis, analisa tersebut dilakukan oleh:

a.Scott_Mitchell

b.French_Raven

c.Freud_Veblen

d.Kepnal_Trigoe

8.Model pengambilan keputusan dimana satu orang mengemukakan konsep yang lain bereaksi, merevisi secara terus menerus:

a.Segitiga keputusan

b.Melingkar

c.Spiral

d.Linier

9.Berusaha menggali dan mendapatkan kreatifitas maksimum kelompok dengan cara memberikan kesempatan tiap anggota untuk menyumbangkan ide-ide mereka:

a.Brainstorming

b.Synectics

c.Preskriptif

d.Deskriptif

10.Sumber atau basis kekuasaan menurut French_Reven, kecuali:

a.Paksaan

b.Partisipatif

c.Sah

d.Panutan

Mengenal Perangkat Lunak

Definisi
Perangkat Lunak adalah kebalikan dari Perangkat Keras yakni bagian2 yg non material dari komputer. Seperti : BIOS, Sistem operas dan program-program. Perangkat Lunak akan diinstalasikan ke dalam komputer melalui'Keyboard" dan "Mouse".Tidak ada perusahaan pembuat perangkat lunak yg bisa memberikan garansi bahwa perangkat lunaknya 100% tidak memiliki kesalahan.


Perangkat lunak multimedia dikelompokkan menjadi 3 yaitu :
  1. Bahasa pemrograman multimedia
Merupakan bahasa-bahasa yg dipakai programmer untuk menuliskan kumpulan-kumpulan instruksi  (program) dalam multimedia.
Menurut tingkatannya, bahasa programan multimedia dibedakan menjadi 2 macam :
  • bahasa pemrograman tingkat rendah
Contoh : Assembly (dekat hubungannya dgn bahasa mesin)
Biasa digunakan untuk membuat game (Nintendo Entertainment System / NES, SEGA’s dan Genesis)
  • bahasa pemrograman tingkat tinggi
Contoh : C, C++ dan Visual C++

Hampir semua perangkat kelas dunia dari web browser dibuat dgn Visual C++.
Contoh lain : Power Builder, Delphi, SQL Windows, Visual Basic, Java

2.  Perangkat lunak system

Perangkat lunak sistem terdiri dari sistem operasi dan program utility. Sistem operasi merupakan suatu system yg terdiri dari komponen-komponen software yg berfungsi untuk mengontrol seluruh kegiatan di dalam komputer. Sistem operasi yang banyak dipakai dalam komputer multimedia antara lain :

  • DOS (Disk Operating System)
  • Windows 95/98/2000
  • Windows XP dan Windows NT
  • Windows CE
  • Palm OS
  • Macintosh (Mac.) OS
  • UNIX
  • LINUX

3. Perangkat lunak aplikasi multimedia
Merupakan program-program yg dibuat oleh personal atau pabrik komputer untuk user yg dipakai/beroperasi dalam bidang-bidang multimedia yg sfesifik. Misalnya :

a. Perangkat lunak pengolah teks
- Wordstar

- Word Perfect

- Microsoft Word

b. Perangkat lunak pengolah grafik 2D

- Photoshop

- CorelDRAW

- Macromedia Freehand

c. Perangkat lunak modeling dan animasi

- 3D Studio Max (standard modelling 3D)

- MAYA (game, animasi 3D dan efek-efek visual)

- Soft-Image (Animasi karakter)

- Light-Wave (iklan TV, Film : Babylon5, Titanic, beberapa game)

d
. Perangkat lunak pengolah editing

Terdiri dari perangkat lunak editing suara dan editing video

Goldwave (perangkat lunak editing audio yg sederhana. Kemampuan : trimming, denoising, normalizing)

CoolEdit (paling populer. Fasilitas : filter, multi track, edit view, parametric EQ, organizer, mixer)

WaveLab (perangkat lunak audio profesional. Cocok untuk musisi profesional. Digunakan pada studio broadcasting, matering house, pabrik produksi CD, studio proyek, dll)

Sonar (merupakan pengganti seri Cakewalk Pro Audio yg mendukung audio dan MIDI track tak terbatas)

Ulead VideoStudio (menyediakan pilihan terbanyak pada perekaman)

Pinnacle Studio (perangkat lunak editing video yg cocok untuk perusahaan kecil dan pribadi, mudah dipahami)

Targa 3000 (merupakan editing dan compositing profesional dari pinnacle yg memadukan perangkat keras dan perangkat lunak)

Adobe Premiere (paling banyak digunakan di pasaran saat ini. Versi terbaik Adobe Premiere 6.5 dgn pilihan rela-time preview, title disigner, output DVD, dll)

Final Cut Pro (perangkat lunak editing video dan film profesional yg menerima penghargaan Emmy Engineering 2002 untuk dampaknya di industri TV dan Academy of Television Arts & Sciences)

Avid Xpress DV (dibangun pada arsitektur real-time secara revolusioner yg memberikan lebih dari 100 efek real-time yg berorientasi pemakai, color correction, vector-scope analisis, dll)
e. Perangkat lunak authoring multimedia

Peralatan authoring serupa dgn bahasa pemrograman yg memungkinkan integrasi teks, video, audio dan animasi ke dalam presentasi yg interaktif. Authoring merupakan aplikasi komputer yg memberikan peluang bagi pemakai untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak dgn dragging dan dropping.
Peralatan authoring dikelompokkan menjadi 3 kategori :
1. Authoring berbasis halaman
- HyperCard
- Toolbook Assistant

2. Authoring berbasis icon
- Authorware
- Microsoft Power Point

3. Authoring berbasis waktu
- Macromedia Director
- Macromedia Flash

4. Authoring DVD
- Pinnacle Impreesion DVD
- Sonic ReelDVD
- Ulead DVD Workshop

f. Perangkat lunak berbasis web :

  • Macromedia Flash
  • Microsoft Front page
  • Macromedia Dreamweaver
Sumber :
http://www.docstoc.com/docs/20596961/PERANGKAT-LUNAK-MULTIMEDIA

Definisi
Perangkat Lunak adalah kebalikan dari Perangkat Keras yakni bagian2 yg non material dari komputer. Seperti : BIOS, Sistem operas dan program-program. Perangkat Lunak akan diinstalasikan ke dalam komputer melalui'Keyboard" dan "Mouse".Tidak ada perusahaan pembuat perangkat lunak yg bisa memberikan garansi bahwa perangkat lunaknya 100% tidak memiliki kesalahan.


Perangkat lunak multimedia dikelompokkan menjadi 3 yaitu :
  1. Bahasa pemrograman multimedia
Merupakan bahasa-bahasa yg dipakai programmer untuk menuliskan kumpulan-kumpulan instruksi  (program) dalam multimedia.
Menurut tingkatannya, bahasa programan multimedia dibedakan menjadi 2 macam :
  • bahasa pemrograman tingkat rendah
Contoh : Assembly (dekat hubungannya dgn bahasa mesin)
Biasa digunakan untuk membuat game (Nintendo Entertainment System / NES, SEGA’s dan Genesis)
  • bahasa pemrograman tingkat tinggi
Contoh : C, C++ dan Visual C++

Hampir semua perangkat kelas dunia dari web browser dibuat dgn Visual C++.
Contoh lain : Power Builder, Delphi, SQL Windows, Visual Basic, Java

2.  Perangkat lunak system

Perangkat lunak sistem terdiri dari sistem operasi dan program utility. Sistem operasi merupakan suatu system yg terdiri dari komponen-komponen software yg berfungsi untuk mengontrol seluruh kegiatan di dalam komputer. Sistem operasi yang banyak dipakai dalam komputer multimedia antara lain :

  • DOS (Disk Operating System)
  • Windows 95/98/2000
  • Windows XP dan Windows NT
  • Windows CE
  • Palm OS
  • Macintosh (Mac.) OS
  • UNIX
  • LINUX

3. Perangkat lunak aplikasi multimedia
Merupakan program-program yg dibuat oleh personal atau pabrik komputer untuk user yg dipakai/beroperasi dalam bidang-bidang multimedia yg sfesifik. Misalnya :

a. Perangkat lunak pengolah teks
- Wordstar

- Word Perfect

- Microsoft Word

b. Perangkat lunak pengolah grafik 2D

- Photoshop

- CorelDRAW

- Macromedia Freehand

c. Perangkat lunak modeling dan animasi

- 3D Studio Max (standard modelling 3D)

- MAYA (game, animasi 3D dan efek-efek visual)

- Soft-Image (Animasi karakter)

- Light-Wave (iklan TV, Film : Babylon5, Titanic, beberapa game)

d
. Perangkat lunak pengolah editing

Terdiri dari perangkat lunak editing suara dan editing video

Goldwave (perangkat lunak editing audio yg sederhana. Kemampuan : trimming, denoising, normalizing)

CoolEdit (paling populer. Fasilitas : filter, multi track, edit view, parametric EQ, organizer, mixer)

WaveLab (perangkat lunak audio profesional. Cocok untuk musisi profesional. Digunakan pada studio broadcasting, matering house, pabrik produksi CD, studio proyek, dll)

Sonar (merupakan pengganti seri Cakewalk Pro Audio yg mendukung audio dan MIDI track tak terbatas)

Ulead VideoStudio (menyediakan pilihan terbanyak pada perekaman)

Pinnacle Studio (perangkat lunak editing video yg cocok untuk perusahaan kecil dan pribadi, mudah dipahami)

Targa 3000 (merupakan editing dan compositing profesional dari pinnacle yg memadukan perangkat keras dan perangkat lunak)

Adobe Premiere (paling banyak digunakan di pasaran saat ini. Versi terbaik Adobe Premiere 6.5 dgn pilihan rela-time preview, title disigner, output DVD, dll)

Final Cut Pro (perangkat lunak editing video dan film profesional yg menerima penghargaan Emmy Engineering 2002 untuk dampaknya di industri TV dan Academy of Television Arts & Sciences)

Avid Xpress DV (dibangun pada arsitektur real-time secara revolusioner yg memberikan lebih dari 100 efek real-time yg berorientasi pemakai, color correction, vector-scope analisis, dll)
e. Perangkat lunak authoring multimedia

Peralatan authoring serupa dgn bahasa pemrograman yg memungkinkan integrasi teks, video, audio dan animasi ke dalam presentasi yg interaktif. Authoring merupakan aplikasi komputer yg memberikan peluang bagi pemakai untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak dgn dragging dan dropping.
Peralatan authoring dikelompokkan menjadi 3 kategori :
1. Authoring berbasis halaman
- HyperCard
- Toolbook Assistant

2. Authoring berbasis icon
- Authorware
- Microsoft Power Point

3. Authoring berbasis waktu
- Macromedia Director
- Macromedia Flash

4. Authoring DVD
- Pinnacle Impreesion DVD
- Sonic ReelDVD
- Ulead DVD Workshop

f. Perangkat lunak berbasis web :

  • Macromedia Flash
  • Microsoft Front page
  • Macromedia Dreamweaver
Sumber :
http://www.docstoc.com/docs/20596961/PERANGKAT-LUNAK-MULTIMEDIA

Definisi
Perangkat Lunak adalah kebalikan dari Perangkat Keras yakni bagian2 yg non material dari komputer. Seperti : BIOS, Sistem operas dan program-program. Perangkat Lunak akan diinstalasikan ke dalam komputer melalui'Keyboard" dan "Mouse".Tidak ada perusahaan pembuat perangkat lunak yg bisa memberikan garansi bahwa perangkat lunaknya 100% tidak memiliki kesalahan.


Perangkat lunak multimedia dikelompokkan menjadi 3 yaitu :
  1. Bahasa pemrograman multimedia
Merupakan bahasa-bahasa yg dipakai programmer untuk menuliskan kumpulan-kumpulan instruksi  (program) dalam multimedia.
Menurut tingkatannya, bahasa programan multimedia dibedakan menjadi 2 macam :
  • bahasa pemrograman tingkat rendah
Contoh : Assembly (dekat hubungannya dgn bahasa mesin)
Biasa digunakan untuk membuat game (Nintendo Entertainment System / NES, SEGA’s dan Genesis)
  • bahasa pemrograman tingkat tinggi
Contoh : C, C++ dan Visual C++

Hampir semua perangkat kelas dunia dari web browser dibuat dgn Visual C++.
Contoh lain : Power Builder, Delphi, SQL Windows, Visual Basic, Java

2.  Perangkat lunak system

Perangkat lunak sistem terdiri dari sistem operasi dan program utility. Sistem operasi merupakan suatu system yg terdiri dari komponen-komponen software yg berfungsi untuk mengontrol seluruh kegiatan di dalam komputer. Sistem operasi yang banyak dipakai dalam komputer multimedia antara lain :

  • DOS (Disk Operating System)
  • Windows 95/98/2000
  • Windows XP dan Windows NT
  • Windows CE
  • Palm OS
  • Macintosh (Mac.) OS
  • UNIX
  • LINUX

3. Perangkat lunak aplikasi multimedia
Merupakan program-program yg dibuat oleh personal atau pabrik komputer untuk user yg dipakai/beroperasi dalam bidang-bidang multimedia yg sfesifik. Misalnya :

a. Perangkat lunak pengolah teks
- Wordstar

- Word Perfect

- Microsoft Word

b. Perangkat lunak pengolah grafik 2D

- Photoshop

- CorelDRAW

- Macromedia Freehand

c. Perangkat lunak modeling dan animasi

- 3D Studio Max (standard modelling 3D)

- MAYA (game, animasi 3D dan efek-efek visual)

- Soft-Image (Animasi karakter)

- Light-Wave (iklan TV, Film : Babylon5, Titanic, beberapa game)

d
. Perangkat lunak pengolah editing

Terdiri dari perangkat lunak editing suara dan editing video

Goldwave (perangkat lunak editing audio yg sederhana. Kemampuan : trimming, denoising, normalizing)

CoolEdit (paling populer. Fasilitas : filter, multi track, edit view, parametric EQ, organizer, mixer)

WaveLab (perangkat lunak audio profesional. Cocok untuk musisi profesional. Digunakan pada studio broadcasting, matering house, pabrik produksi CD, studio proyek, dll)

Sonar (merupakan pengganti seri Cakewalk Pro Audio yg mendukung audio dan MIDI track tak terbatas)

Ulead VideoStudio (menyediakan pilihan terbanyak pada perekaman)

Pinnacle Studio (perangkat lunak editing video yg cocok untuk perusahaan kecil dan pribadi, mudah dipahami)

Targa 3000 (merupakan editing dan compositing profesional dari pinnacle yg memadukan perangkat keras dan perangkat lunak)

Adobe Premiere (paling banyak digunakan di pasaran saat ini. Versi terbaik Adobe Premiere 6.5 dgn pilihan rela-time preview, title disigner, output DVD, dll)

Final Cut Pro (perangkat lunak editing video dan film profesional yg menerima penghargaan Emmy Engineering 2002 untuk dampaknya di industri TV dan Academy of Television Arts & Sciences)

Avid Xpress DV (dibangun pada arsitektur real-time secara revolusioner yg memberikan lebih dari 100 efek real-time yg berorientasi pemakai, color correction, vector-scope analisis, dll)
e. Perangkat lunak authoring multimedia

Peralatan authoring serupa dgn bahasa pemrograman yg memungkinkan integrasi teks, video, audio dan animasi ke dalam presentasi yg interaktif. Authoring merupakan aplikasi komputer yg memberikan peluang bagi pemakai untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak dgn dragging dan dropping.
Peralatan authoring dikelompokkan menjadi 3 kategori :
1. Authoring berbasis halaman
- HyperCard
- Toolbook Assistant

2. Authoring berbasis icon
- Authorware
- Microsoft Power Point

3. Authoring berbasis waktu
- Macromedia Director
- Macromedia Flash

4. Authoring DVD
- Pinnacle Impreesion DVD
- Sonic ReelDVD
- Ulead DVD Workshop

f. Perangkat lunak berbasis web :

  • Macromedia Flash
  • Microsoft Front page
  • Macromedia Dreamweaver
Sumber :
http://www.docstoc.com/docs/20596961/PERANGKAT-LUNAK-MULTIMEDIA